Bos Barcelona Bantah Tudingan Bikin Frenkie De Jong Enggak Betah

By ommed


nusakini.com - Pelatih Barcelona Xavi membantah semua tudingan yang menyebut dia mempermainkan masa depan Frenkie De Jong, setelah membuatnya jadi bek sentral saat jumpa Real Madrid di laga uji coba, akhir pekan kemarin.

De Jong sendiri diketahui tidak ingin meninggalkan Barcelona yang tengah berusaha mencari dana segar pada musim panas ini, padahal jasanya sangat diminati raksasa Liga Primer Inggris Manchester United di bawah arahan Erik ten Hag, manajer lamanya.

Pemain internasional Belanda itu belum pernah turun sebagai starter pada pramusim kali ini, selagi perannya justru digeser lebih ke belakang ketika bermain dari bangku cadangan melawan Madrid di Amerika Serikat.


Mendapat tuduhan beragam, Xavi mengatakan: “Frenkie? Saya tidak sedang mengirim pesan [untuk memaksanya pindah]. Saya berbicara dengannya. Saya sangat menyukainya.

“Bagi saya, dia adalah pesepakbola fundamental tapi di sana ada situasi ekonomi dan fair play.

“Dia bisa memberi kami banyak hal sebagai bek sentral. Saya menyukainya di posisi tersebut.”


Menurut laporan SPORT, De Jong diklaim tidak keberatan meninggalkan Barcelona, selama itu bukan ke Old Trafford.

Media Spanyol itu berkata bahwa De Jong tak menyukai gagasan hijrah ke Manchester, karena dia tidak menyukai kotanya.

Bekas gelandang Ajax itu juga tak terkesan dengan United, gara-gara mereka dianggap memiliki proyek keolahragaan yang "cacat".

Laporan tersebut juga mengklaim De Jong merasa Setan Merah "tidak berfungsi" dengan benar dan pengoperasian mereka "ngawur".

Namun yang paling utama, De Jong ingin bermain di Liga Champions musim depan, dan itu bukan sesuatu yang bisa ia dapatkan di United. (gi/om)